Jumat, 08 November 2013

3 Langkah Memformat Memory Card

3 Langkah Memformat Memory Card

Ada perbedaan antara menghapus semua foto di MC dengan memformatnya. Lakukan setidaknya 2 kali dalam setahun tergantung seberapa sering MC tersebut dipakai. 

Ketika kamu menggunakannya terus-menerus, secara bertahap kinerja MC kamu menurun. Menghapus semua foto tak membantu. Kamu harus tetap memformatnya. Begini cara melakukannya:

1. Transfer Semua Foto

Melakukan formatting akan menghapus segala yang ada di MC secara permanen. Jadi, sebelum memulai formatting, dianjurkan untuk memindahkan dulu sementara foto yang ada ke lain tempat. Seperti laptop, komputer, dll. Sekali lagi ingat! Memformat akan menghapus segalanya.

2. Lakukan Formatting di Kamera

Kamu bisa memformat MC kamu di komputer maupun langsung di dalam kameramu. Tergantung apa yang kamu pilih. Setiap kamera berbeda tetapi mempunyai struktur yang sama. Masuk ke mode playback atau setup di kamera. Lalu, pilih format dan ikuti petunjuk yang ada di kameramu.

3. Melakukan Formatting di Komputer atau Laptop

Jika komputer atau laptop kamu punya card reader, maka, langsung saja masukkan MC ke dalamnya. Buka My Computer --> SD Card (kalo Memory Card-nya make SanDisk). Klik kanan di tulisan SD Card dan pilih format. Lakukan sesuai petunjuk.

Tetapi kalau tidak ada card readernya, maka, kamu harus beli external Card Readernya jika tidak ingin memformat MCnya di kamera. Harganya cukup terjangkau kok. Paling di bawah Rp. 150.000,- . 


Sekian tutorialnya. Terima kasih telah membaca. Semoga bermanfaat.
Selamat mencoba..!!


Keterangan.
MC = Memory Card

1 komentar:

  1. ingin mendapatkan uang banyak dengan cara cepat
    di f@ns*p0ker || add pin bb 55F97BD0

    BalasHapus