Jumat, 15 Agustus 2014

25 Penyakit Paling Mematikan Dalam Sejarah

Blog Akip - Assalamualaikum Wr. Wb.. Sudah lama tidak update. Nah, kali ini, kita akan membicarakan tentang "25 Penyakit Paling Berbahaya dalam Sejarah". Kira-kira, apa sajakah penyakit-penyakit yang termasuk ke dalam daftar ini? Mari kita simak, dimulai dari yang "sedang" hingga yang "paling berbahaya".

25. Kolera


Penyakit Kolera adalah penyakit menular di saluran pencernaan yang disebabkan oleh bakterium Vibrio cholerae. Infeksi usus kecil ini ditularkan terutama oleh air minum atau memakan makanan yang mengandung tinja orang yang terinfeksi. Di seluruh dunia sekitar 5 juta orang terkena penyakit ini dan lebih dari 100.000 orang meninggal karena Kolera setiap tahun.

24. Variola (Cacar)


Setelah kampanye vaksinasi abad ke-20, cacar telah menjadi salah satu dari dua penyakit menular yang telah dinyatakan sebagai benar-benar diberantas (yang lainnya adalah rinderpes). Sepanjang sejarah, bagaimanapun, cacar telah merenggut banyak nyawa dan sebelum kampanye vaksinasi dilaksanakan, jumlah korban tewas diperkirakan mencapai hampir 500 juta jiwa.

23. Demam Kuning


Ditularkan oleh gigitan nyamuk betina, penyakit ini ditemukan di Afrika dan Amerika Selatan. Ini biasanya melibatkan demam, menggigil, anoreksia, mual, nyeri otot (dengan sakit punggung menonjol) dan sakit kepala, tetapi dalam banyak kasus mereda setelah beberapa hari. Karena perang dan gangguan sosial di seluruh Afrika, penyakit ini muncul kembali pada tahun 1980-an.

22. Tuberkulosis (TBC)


Penyakit yang biasa menyerang paru-paru ini disebarkan melalui udara ketika seseorang dengan infeksi TB aktif batuk, bersin, atau menyebarkan butiran ludah mereka melalui udara. Gejala klasik infeksi TB aktif adalah batuk kronis dengan dahak berdarah-kebiruan, demam, keringat malam, dan penurunan berat badan. Pada hari ini, beberapa perkiraan menempatkan hampir sepertiga dari dunia  memiliki beberapa bentuk Tuberkulosis.

21. Influenza


Umumnya dikenal sebagai flu, influenza biasanya ditularkan melalui udara seperti tuberkulosis, tetapi kadang-kadang melalui kontak langsung dengan permukaan yang terkontaminasi. Karena virus penyakit ini dapat diinaktivasi dengan sabun, bagaimanapun, sering mencuci tangan akan mengurangi risiko terinfeksi flu.

20. Kanker Paru-Paru


Kanker paru-paru merupakan penyakit dengan ciri khas adanya pertumbuhan sel yang tidak terkontrol pada jaringan paru-paru. Pada skala dunia, kanker paru-paru adalah kanker yang paling umum menyebabkan kematian pada pria dan wanita terkait, yang bertanggung jawab untuk 1,38 juta kematian setiap tahunnya.

19. Diare


Diare merupakan penyebab umum kematian ketiga di negara-negara di dunia dan penyebab paling umum kedua kematian bayi di seluruh dunia. Hilangnya cairan melalui diare dapat menyebabkan dehidrasi dan gangguan elektrolit seperti kekurangan kalium atau ketidakseimbangan garam lainnya.

18. Komplikasi Persalinan


Setiap tahun, sekitar 500.000 perempuan meninggal dunia akibat komplikasi yang berhubungan dengan kehamilan dan persalinan, termasuk pendarahan, infeksi, aborsi tidak aman, partus macet dan eklampsia, dan lebih dari 90 persen kematian ibu terjadi di Asia dan sub-Sahara Afrika.

17. Batuk Rejan


Secara teknis dikenal sebagai Pertusis, penyakit yang sangat menular ini dikenal di beberapa negara sebagai "batuk 100 hari". Diperkirakan bahwa penyakit ini saat ini mempengaruhi 48,5 juta orang setiap tahun, yang menyebabkan terenggutnya nyawa sebanyak 295.000 kematian.

16. Ebola


Mendapatkan namanya dari Sungai Ebola di Republik Kongo, di mana ia pertama kali ditemukan, korban biasanya mengalami demam, kelemahan otot, dan gejala lain yang berkembang menjadi perdarahan hebat, baik internal maupun eksternal, yang pada akhirnya menyebabkan mereka mati kehabisan darah. Sayangnya tidak ada vaksin yang ampuh sampai sekarang. Saat ini, WHO sedang mencoba membuat vaksin untuk penyakit yang sedang mewabah ini. Ebola disebut sebagai wabah mematikan dan terburuk dari penyakit dalam sejarah.

15. Flu Burung


Flu burung adalah penyakit menular yang disebabkan oleh virus yang biasanya menjangkiti burung dan mamalia. Virus H5N1 yang menjangkiti manusia disebabkan karena menyentuh burung yang mati terinfeksi atau dari kontak dengan cairan yang terinfeksi. Untuk alasan ini telah terjadi wabah besar di bagian sangat pertanian di Asia dan Afrika, termasuk Indonesia.

14. Tetanus


Tetanus adalah suatu kondisi medis yang ditandai oleh kontraksi berkepanjangan dari serat otot rangka. Infeksi umumnya terjadi melalui kontaminasi luka dan sering melibatkan luka sayatan atau luka tusukan mendalam. Saat infeksi berlangsung, kejang otot berkembang di rahang (demikian nama "lockjaw") dan tempat lain di tubuh.

13. Penyakit Paru-Paru Kronis


Penyakit ini disebabkan oleh partikel berbahaya atau gas, paling sering dari merokok, yang memicu respon inflamasi abnormal pada paru-paru. Di seluruh dunia, penyakit ini diproyeksikan menjadi penyebab utama keempat kematian pada 2030 akibat peningkatan tingkat merokok dan perubahan demografi di banyak negara.

12. Serangan Jantung


Serangan jantung, atau infark miokardial adalah terhentinya aliran darah, meskipun hanya sesaat, yang menuju ke jantung, dan mengakibatkan sebagian sel jantung menjadi mati. Kira-kira 1 dari 3 orang dikatakan meninggal karena penyakit jantung.

11. Meningitis


Meningitis adalah peradangan pada selaput pelindung yang menutupi otak dan sumsum tulang belakang. Peradangan dapat disebabkan oleh infeksi dan kurang umum oleh obat-obatan tertentu. Gejala yang paling umum adalah sakit kepala dan leher kaku serta berhubungan dengan demam, kebingungan atau perubahan kesadaran, muntah, dan ketidakmampuan untuk mentolerir cahaya atau suara keras.

10. Flu Babi


Flu babi adalah kasus-kasus influenza yang disebabkan oleh virus Orthomyxoviridae yang endemik pada populasi babi. Galur virus flu babi yang telah diisolasi sampai saat ini telah digolongkan sebagai Influenzavirus C atau subtipe genus Influenzavirus A. Meskipun telah dinyatakan oleh WHO sudah resmi hilang, flu babi adalah satu lagi virus mematikan dan menular oleh virus influenza.

9. Sifilis


Penyakit menular ini diyakini menginfeksi sekitar 12 juta orang per tahun, dengan lebih dari 90% kasus di negara berkembang. Gejalanya termasuk segala sesuatu dari ruam untuk masalah jantung dan kadang-kadang bisa sulit untuk mendiagnosa dalam tahap awal.

8. Infeksi Saluran Pernapasan Bawah


Ada dua jenis penyakit pada infeksi saluran pernapasan bawah, yaitu bronkitis dan pneumonia. Beberapa gejala umum dari infeksi ini adalah pilek dan bersin, sakit kepala, dan sakit tenggorokan. Meskipun di sebagian besar negara-negara barat penyakit ini tidak fatal, di negara maju infeksi pernapasan bawah dengan mudah dapat mematikan.
 

7. Stroke


Stroke adalah suatu kondisi yang terjadi ketika pasokan darah ke suatu bagian otak tiba-tiba terganggu. Stroke adalah penyebab kematian yang ketiga di Amerika Serikat dan banyak negara industri di Eropa. Bila dapat diselamatkan, kadang-kadang penderita mengalami kelumpuhan di sebelah anggota badannya, hilangnya sebagian ingatan atau kemampuan bicaranya.

6. Wabah Pes


Dikenal sebagai penyakit zoonosis, beredar terutama di kalangan tikus kecil dan kutu mereka. Tanpa pengobatan penyakit pes membunuh sekitar dua pertiga dari manusia yang terinfeksi dalam kurun waktu 4 hari.

5. SARS


Sebuah penyakit virus pernapasan pada manusia, kasus terakhir yang diketahui terjadi pada bulan Juni 2003. SARS tidak diklaim telah diberantas, karena bagaimanapun mungkin masih ada dalam tempat alaminya (populasi hewan) dan dapat kembali ke populasi manusia.

4. Kusta


Penyakit kronis ini telah memiliki sejarah panjang yang membuat korbannya dianggap sebagai sampah masyarakat karena cara deformasi permukaan kulit. Meskipun hari ini perawatan telah ditemukan, di banyak bagian negara berkembang koloni kusta dunia masih sangat lazim.

3. Campak


Campak menular melalui respirasi dan sangat menular. Sekitar 90% dari orang-orang yang berbagi ruang hidup dengan orang yang terinfeksi akan terinfeksi penyakit ini. Sementara sebagian besar pasien bertahan hidup dalam campak, terjadi komplikasi yang cukup sering, dan mungkin termasuk bronkitis, dan panencephalitis yang berpotensi fatal.
 

2. HIV/AIDS


HIV merupakan suatu virus yang menyebabkan penyakit AIDS. Virus ini menyerang manusia dan menyerang sistem kekebalan (imunitas) tubuh, sehingga tubuh menjadi lemah dalam melawan infeksi. Tanpa pengobatan, seorang dengan HIV bisa bertahan hidup selama 9-11 tahun setelah terinfeksi, tergantung tipenya. Dengan kata lain, kehadiran virus ini dalam tubuh akan menyebabkan defisiensi (kekurangan) sistem imun.. Sejak penemuannya, AIDS telah menyebabkan lebih dari 30 juta kematian.

1. Malaria


Malaria adalah penyakit yang disebabkan oleh parasit bernama Plasmodium. Kebanyakan parasit tersebut dibawa oleh nyamuk Anopheles, kemudian ditularkannya ke manusia dengan cara menusukkannya ke dalam pembuluh darah. Gejala umumnya adalah demam dan sakit kepala, yang jika tidak ditangani secepatnya dapat menyebabkan koma bahkan kematian. Penyakit ini ditemukan terutama di daerah tropis dan sepertinya belum ada vaksin yang efektif.

Nah, sekian, semoga kita tidak terjangkit dari penyakit-penyakit yang disebutkan di atas. Amin.
Mohon maaf jika ada kesalahan. Terima kasih telah berkunjung.

Wassalamualaikum Wr. Wb.. 


Sumber:
Google 
Kolera - Wikipedia Bahasa Indonesia
TBC - Wikipedia Bahasa Indonesia
Kanker Paru-Paru - Wikipedia Bahasa Indonesia
Flu Burung - Wikipedia Bahasa Indonesia
Serangan Jantung - Wikipedia Bahasa Indonesia
Flu Babi - Wikipedia Bahasa Indonesia
Stroke - Wikipedia Bahasa Indonesia
HIV - Wikipedia Bahasa Indonesia
Malaria - Wikipedia Bahasa Indonesia

14 komentar:

  1. informasi yang bermanfaat, terimakasih banyak..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ke 25 penyakit tersebut dapat diusir oleh manfaat tanaman ini!
      Di sini caranya!

      Hapus
  2. waduh ternayat caacar dapat menyebabkan kematian juga..
    thanks gan info nya..
    Tips Kesehatan dan Kecantikan

    BalasHapus
  3. Banyak penyakit yang gejalanya sangat sulit diketahui, cegahlah sedini mungkin dengan herbal2 pilihan seperti bawang dayak, daun afrika, daun dewa dan daun sambung nyawa. Info lengkap hubungi kami di chasiapro@gmail.com

    BalasHapus
  4. BENER BOS ITU PERLU KITA WASPADAI. KEMARIN SAYA DAPAT KABAR KURANG ENAK, TERNYATA ASBES YANG BIASANYA DIPAKE UNTUK ATAP RUMAH JUGA SANGAT BERBAHAYA KALO PENGEN BACA BERITANYA, LIHAT DISINI
    SEMOGA RUMAH KALIAN TIDAK MENGANDUNG ASBES YA SOB..

    BalasHapus
  5. In addition in the case of whiskers, fish baung and catfish also a benthic fish that have similar physical and habits.
    http://www.suksestoto.com/

    BalasHapus
  6. bosan tidak tahu mesti mengerjakan apa ^^
    daripada begong saja, ayo segera bergabung dengan kami di
    F*A*N*S*P*O*K*E*R cara bermainnya gampang kok hanya dengan minimal deposit 10.000
    ayo tunggu apa lagi buruan daftar di agen kami ^^

    BalasHapus
  7. 25 penyakit ini sebaiknya jangan sampai kena.
    jagalah kesehatan anda semua

    POKERWAW
    BANDAR POKER
    CARA DAFTAR POKER ONLINE
    CARA DAFTAR POKER ONLINE INDONESIA
    MENERIMA DEPOSIT PULSA
    BONUS MEMBER BARU 30%
    WOW KEREN

    Hubungi kami melalui cara di bawah ini
    BBM : POKERWAW
    WhatsApp : (+855)715381888
    LINE : POKERWAW
    LIVECHAT POKERWAW

    BalasHapus
  8. Zamanbola merupakan situs agen judi bola terpercaya.

    Bagi anda semua yang suka bermain judi bola online,Livecasino, slot, poker. bisa daftarkan diri anda di zamanbola.com

    Hanya 1 user id anda bisa bermain banyak permainan yaitu :
    - Live Casino
    - Sportsbook
    - Slot
    - Poker
    - Habanero
    - IDNLive

    Info Promo :
    * Bonus New Member 150.000
    * Bonus Deposit Harian 250.000
    * CashBack 5% - 10%
    * CashBack Mix Parlay 300%
    * Rollingan Casino 1%
    * Rollingan Poker 0.3%

    Buruan daftarkan diri anda, kami tunggu kehadiran anda!

    LINK ALTERNATIF : memberloyal.com
    BBM : ZamanBola
    WHATSAPP klik > bit.ly/WAzaman
    SKYPE : Zaman Bola

    BalasHapus
  9. Main Poker Kalah Terus? Ayo Main Di Poker Sejati Win Rate 99%!

    Kini POKERSEJATI hadir untuk anda semua. Buruan join bersama kami di POKERSEJATI.ORG

    Minimal deposit 10.000 dan withdraw 50.000. Proses deposit hanya 2 menit.

    PokerSejati menyediakan promo-promo :

    * Bonus Rollingan 0,5% setiap hari.
    * Bonus Referal 20% Seumur Hidup.

    Kontak Kami :

    WHATSAPP : +6282335533845
    LINK ALTERNATIF : pakubeton.com
    BBM : suksesps

    BalasHapus
  10. Main Poker Kalah Terus? Ayo Main Di Poker Sejati Win Rate 99%!

    Kini POKERSEJATI hadir untuk anda semua. Buruan join bersama kami di POKERSEJATI.ORG

    Minimal deposit 10.000 dan withdraw 50.000. Proses deposit hanya 2 menit.

    PokerSejati menyediakan promo-promo :

    * Bonus Rollingan 0,5% setiap hari.
    * Bonus Referal 20% Seumur Hidup.

    Kontak Kami :

    WHATSAPP : +6282335533845
    LINK ALTERNATIF : pakubeton.com
    BBM : suksesps

    BalasHapus
  11. Zamanbola merupakan situs agen judi bola terpercaya.

    Bagi anda semua yang suka bermain judi bola online,Livecasino, slot, poker. bisa daftarkan diri anda di zamanbola.com

    Hanya 1 user id anda bisa bermain banyak permainan yaitu :
    - Live Casino
    - Sportsbook
    - Slot
    - Poker
    - Habanero
    - IDNLive

    Info Promo :
    * Bonus New Member 150.000
    * Bonus Deposit Harian 250.000
    * CashBack 5% - 10%
    * CashBack Mix Parlay 300%
    * Rollingan Casino 1%
    * Rollingan Poker 0.3%

    Buruan daftarkan diri anda, kami tunggu kehadiran anda!

    LINK ALTERNATIF : memberloyal.com
    BBM : ZamanBola
    WHATSAPP klik > bit.ly/WAzaman
    SKYPE : Zaman Bola

    BalasHapus
  12. Main Poker Kalah Terus? Ayo Main Di Poker Sejati Win Rate 99%!

    Kini POKERSEJATI hadir untuk anda semua. Buruan join bersama kami di POKERSEJATI.ORG

    Minimal deposit 10.000 dan withdraw 50.000. Proses deposit hanya 2 menit.

    PokerSejati menyediakan promo-promo :

    * Bonus Rollingan 0,5% setiap hari.
    * Bonus Referal 20% Seumur Hidup.

    Kontak Kami :

    WHATSAPP : +6282335533845
    LINK ALTERNATIF : pakubeton.com
    BBM : suksesps

    BalasHapus