Minggu, 13 April 2014

Apa yang Akan Terjadi Jika Bumi Berhenti Berputar?

Hai sob, banyak yang menanyakan hal yang sama seperti judul diatas. "Apa yang akan terjadi jika bumi berhenti berputar?". Menurut sobat, kira-kira, jawabannya apa?

Berdasarkan hasil penelusuran saya dari berbagai situs dan forum, jika bumi berhenti berputar, maka kekacauan akan terjadi di dunia ini. Sebagian besar manusia akan mati, tenggelam, ataupun tewas membeku/terpanggang.

Sebelum lanjut, bumi berputar pada porosnya dengan kecepatan 1.667 km/jam (463 m/s). Jika bumi berhenti secara mendadak, atmosfir akan tetap bergerak dengan kecepatan tadi. Atmosfir akan bergerak sangat cepat, sehingga akan menerbangkan daratan, daratan di sini adalah batu, tanah, pohon, bangunan, manusia dan binatang. Semua akan diterbangkan kedalam lapisan atmosfir itu sendiri.

Dan berikut beberapa hal yang akan terjadi jika bumi memang berhenti berputar.

1. Gravitasi yg dirasakan manusia meningkat puluhan kali lipat. Soalnya sebelumnya permukaan bumi itu berputar dengan kecepatan tinggi sehingga yg ada dipermukaanya mengalami gaya sentripetal yang melawan gaya gravitasi. (ini saja sudah cukup utk membunuh semua manusia).

2. Kemungkinan, semua area magnetik akan hilang, sehingga akan banyak sekali peralatan elektronik yg tidak lagi bekerja.

3. Satelit akan keliru memposisikan pesawat dan hal ini akan menyebabkan melonjaknya angka kecelakaan pesawat didunia.

4. Ekonomi akan hancur, saham-saham pun akan berguguran.

5. Setengah bumi yg tersinari Matahari terus akan menjadi sangat panas, dan bagian yg malam terus akan menjadi sangat dingin, meskipun tentunya hal ini akan membuat air samudra dan angin berputar mengelilingi bumi karena perbedaan tekanan udara (bagian yg panas tekanan udaranya lebih rendah daripada bagian yg dingin).

6. Air laut akan mengalir ke arah kutub. Karena hal itu, kutub akan menjadi banjir dan khatulistiwa akan kering kerontang.

7. Seperti yg dikatakan di nomor 5, perbedaan tekanan udara akan sangat tinggi. Manusia yg tinggal di wilayah sekitar (dan termasuk) khatulistiwa akan mati karena paru-paru nya pecah. Sedangkan manusia yg berada di wilayah kutub akan seperti tinggal di gunung.

Nah, itu dia hal-hal yg akan terjadi jika bumi berhenti berputar. Tapi tenang, hal itu tidak akan terjadi dalam waktu dekat, jadi ga usah takut ya sob.


Sumber:
Astronomi.us
www.SMARTNEWZ.info
Kaskus

3 komentar:


  1. ayo segera bergabung dengan kami
    di fanspoker^^com || karna difans anda bisa mendapatkan keuntungan lebih besar
    ayo tunggu apa lagi segera di add pin bb kami 55F97BD0 || saya tunggu di add nya ya...

    BalasHapus
  2. DaduPoker - Situs BandarQ 7 Game 1 ID (New Games BandarSakong)

    Bonus Turnover dibagikan Setiap Hari dan Bonus Refferal Terbesar

    Menang Hanya di DaduPoker

    Info Lebih Lanjut Hub Cs Kami

    BBM : 2BE2B4B7

    BalasHapus
  3. 3MPOKER Menyediakan Bonus 5.000 setiap hari dengan minimal deposit 50.000 ( seumur hidup )

    FREE LUCKY SPIN SETIAP MINGGU !!!

    Info lebih lanjut kunjungi
    Livechat : WWW. KARTU3M .COM
    Facebook : 3MPoker Agen Terpercaya
    WA : +85569769389
    Line : cs_3mpoker
    BBM : D8A18181

    BalasHapus