Minggu, 20 Juli 2014

Spintires


Blog Akip - Assalamualaikum Wr. Wb.. Mungkin dari kalian semua udah ada yang tau apa itu Spintires. Itu loh, game yang baru aja keluar pertengahan Juni lalu. Game ini sempat menjadi game terlaris Steam selama beberapa hari setelah tanggal rilisnya.

Jadi, apa itu sebenarnya Spintires? Mengapa bisa menjadi trending topic di kalangan para gamers? Berikut penjelasannya.


Apa itu Spintires?

Spintires adalah sebuah game simulasi hardcore, yang menugaskan kita untuk mengirim kargo melalui jalanan yang terjal dan berlumpur dan berlokasi di Rusia. Dalam game ini kita harus mencari jalan sendiri, karena tidak ada "GPS" di game ini, yang ada hanya peta dan kompas. Di sini kita juga harus mengatur persediaan bahan bakar, serta harus menjaga agar kendaraan kita tidak rusak dari menabrak pohon dan sebagainya. Di game ini ada dua mode, single player dan multiplayer. Sang pengembang, Oovee Games, berasal dari UK (Inggris), dan telah membuat game keren yang lain contohnya Halo.


Oke, itu Tidak Terlalu Menakjubkan

Eitts, jangan salah. Mengemudikan kendaraan melalui jalan berlumpur tidak mudah. Kita harus mempertimbangkan gerak fisika, lumpur, deformasi medan, dan siklus siang/malam. Berikut beberapa screenshot dari Spintires:



 




Sepertinya Cukup Menegangkan

Yap. Pertama kali aku main ini, aku terjebak di lumpur dalam hitungan detik setelah memulai perjalanan. Ini benar-benar lucu betapa sulitnya untuk melakukan hal-hal sederhana seperti jalan lurus. Kita tidak bisa berjalan melewati rintangan jika hanya menekan tombol maju (W atau panah atas untuk di PC). Kita harus mempertimbangkan segala kondisi. Dalam game ini, lumpur adalah aturan yang mengatur segala sesuatu di sekitar kita.

Nah, bagaimana? Lumayan kan? Kalau mau mencoba gamenya, silahkan kunjungi situs resminya, Spintires Official Website. Hanya ada yang versi demo, karena game ini tidak gratis. Game ini dijual seharga $29.99, atau sekitar Rp. 350.000,-.

Tetapi jika ingin mencoba yang full, silahkan klik tombol di bawah.


Selamat nge-game...!!
Wassalamualaikum Wr. Wb. 

8 komentar:

  1. good job...jgn lupa mampir di group Indonesian Club of Spintires : https://www.facebook.com/groups/ICoSP/

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku kan udah masuk di situ :D
      Btw, thanks kunjungannya...

      Hapus
  2. udah d instal tp kok wktu buka cuma tab hitam, ga ad apa2 nya, gmna?

    BalasHapus
  3. Buat yang mau game oriny, bisa mampir di laak ane gan, dapet diskon

    BalasHapus
  4. ingin mendapatkan uang banyak dengan cara cepat
    ayo segera bergabung dengan kami di fanspoker''com
    add pin bb 55F97BD0 ditunggu ya

    BalasHapus
  5. Apa game ini bisa bermain offline ????

    BalasHapus