Minggu, 17 Agustus 2014

Fakta Menarik Tentang Indonesia


Blog Akip - Assalamualaikum Wr. Wb.. Sebelumnya, saya ucapkan Dirgahayu Republik Indonesia yang ke 69!!. Semoga Indonesia bisa lebih maju dari sebelumnya. Amin.

Nah, karena hari ini adalah HUT RI yang ke 69, kita akan membahas artikel yang berbau tentang Indonesia. Dan kali ini adalah tentang "Fakta Menarik Tentang Indonesia".

1. Terbesar dan Terpadat

Indonesia merupakan negara kepulauan terbesar di dunia. Indonesia memiliki sekitar 17.000 pulau, tetapi hanya 6.000 pulau saja yang dihuni orang-orang. Pulau Papua, Pulau Kalimantan, dan Pulau Sumatra terdapat di dalam daftar 10 pulau terbesar di dunia. Dan dengan populasi 140 juta orang, Pulau Jawa merupakan pulau terpadat di dunia. Dari itu semua, Indonesia mendapat peringkat ke-empat pada daftar negara terpadat di dunia, di bawah Cina, India, dan Amerika Serikat.

2. Bekas Keajaiban Dunia


Indonesia memiliki Candi Borobudur, yang mana merupakan candi Buddha terbesar di dunia dan dahulunya termasuk satu dari tujuh keajaiban dunia.

3. Penjajahan

Belanda telah menjajah Indonesia kita selama 350 tahun. Karena itu, banyak para penduduk lansia di Indonesia yang lancar berbahasa Belanda. Banyak juga kata-kata Bahasa Indonesia yang diturunkan dari bahasa Belanda.

4. Negara Khatulistiwa

Indonesia merupakan negara yang terletak di khatulistiwa Bumi. Rata-rata suhu di negara ini berada diantara 20-34 derajat Celcius. Garis khatulistiwa Bumi menembus pulau Sumatra, Kalimantan, Sulawesi, dan pulau-pulau kecil lainnya.

5. Negara Cincin Api Pasifik


Negara kita ini merupakan negara yang terletak di Cincin Api Pasifik. Sekitar 75% gunung berapi Cincin Api Pasifik berada di Indonesia, salah satunya adalah Gunung Tambora, yang meletus pada tahun 1815. Erupsinya merupakan erupsi gunung api terbesar di dunia, yang mampu mengubah iklim global sehingga tahun tersebut disebut sebagai "tahun tanpa musim panas".

6. Kaya Akan Keanekaragaman Hayati


Negara kita ini merupakan negara yang memiliki keanekaragaman hayati terkaya kedua di dunia. Ular terpanjang di dunia dengan panjang sekitar 10 meter ditemukan di sini. Bunga Rafflesia Arnoldi hanya ada di sini. Indonesia, tepatnya di Pulau Komodo, merupakan habitat hidupnya komodo, kadal terbesar di dunia.

7. Keanekaragaman Budaya

Indonesia memiliki sekitar 300 suku dan lebih dari 600 bahasa daerah. Kebanyakan orang Indonesia berbicara bahasa daerah sebagai bahasa sehari-hari (kecuali di Jakarta) dan Bahasa Indonesia hanya saat sekolah dan bekerja, membuat sebagian besar orang Indonesia bilingual.

8. Selera Unik

Nasi merupakan makanan pokok kita. Orang-orang kita sangat gemar memakan masakan pedas. Jika kamu membeli pizza atau burger di sini, maka dapat dipastikan kamu akan mendapatkan saus sambal. Bahan masakan khusus kita adalah santan, ikan, dan ayam, dan juga tentunya cabe.

9. Zona Waktu

Negara kita ini terbagi atas tiga zona waktu, yaitu Waktu Indonesia Barat (WIB; UTC+7), Waktu Indonesia Tengah (WITA; UTC+8), dan Waktu Indonesia Timur (WIT; UTC+9).


10. Keagamaan

Sekitar 12,7% dari total populasi dunia dan sekitar 87% dari total populasi Indonesia adalah beragama Islam. Karena hal itu, maka Indonesia dijuluki sebagai "negara dengan penduduk muslim terbanyak di dunia". Negara kita ini hanya mengenal 6 agama, yaitu Islam, Katolik, Protestan, Hindu, Buddha, dan Konghucu. Dua orang dengan agama yang berbeda tidak diperbolehkan untuk menikah, kecuali salah satu dari mereka pindah agama.

11. Keindahan Alam


Selain hal-hal yang disebutkan di atas, Indonesia memiliki keindahan alam yang luar biasa. Sebut saja Bali, yang merupakan salah satu tujuan utama para turis dunia untuk berlibur. Selain itu, ada Raja Ampat, Gunung Bromo, Pegunungan Jayawijaya dengan salju abadinya, Danau Toba, Dataran Tinggi Dieng, dan masih banyak lagi.

Nah, karena itu, kita harus bangga dengan negara tercinta kita ini. Jagalah dengan baik. Semoga setelah HUT hari ini, Indonesia bisa lebih maju lagi. Amin.

Sekian dan terima kasih. Jika ada kesalahan, mohon dikoreksi. Wassalamualaikum Wr. Wb..


Sumber:
Diri sendiri

3 komentar:

  1. Tunjukkan kemahiran bemain poker anda, bersama dengan jutaan member lainnya di WWW.SALAMPOKER.COM 1 ID bisa bermain 4 Game ( Texas Poker, Domino, Ceme dan Capsa susun)

    Dengan Deposit/Withdraw Minimal Rp 10.000
    Proses Deposit / Withdraw mudah dan cepat hanya 1/2 menit.
    Support 4 Bank Lokal Indonesia : BCA, BNI, BRI, Mandiri,
    Dapatkan Bonus dari kami yaitu :
    -Bonus TurnOver 0,5% Perminggu
    -Bonus Referal 15% Seumur Hidup
    -Bonus JackPot Ratusan Juta Setiap Harinya

    Untuk Pendaftaran, Proses Transaksi, dan Info lebih lanjut, Anda bisa menghubungi kami di Layanan 24 Jam kami yaitu :
    - LiveChat yang ada di Web kami
    - Yahoo Messenger : CS_SALAMPOKER
    - BlackBerry Messenger : 5C270719
    - WeChat : SALAMPOKER
    - Line : SALAMPOKER

    BalasHapus
  2. bosan tidak tahu mesti mengerjakan apa ^^
    daripada begong saja, ayo segera bergabung dengan kami di
    F*A*N*S*P*O*K*E*R cara bermainnya gampang kok hanya dengan minimal deposit 10.000
    ayo tunggu apa lagi buruan daftar di agen kami ^^

    BalasHapus
  3. Indonesia tanah air beta, pusaka abadi nan jaya
    Indonesia sejak dulu kala, akan terus dipuja - puja bangsa

    POKERWAW
    BANDAR POKER
    CARA DAFTAR POKER ONLINE
    CARA DAFTAR POKER ONLINE INDONESIA
    MENERIMA DEPOSIT PULSA
    BONUS MEMBER BARU 30%
    WOW KEREN

    Hubungi kami melalui cara di bawah ini
    BBM : POKERWAW
    WhatsApp : (+855)715381888
    LINE : POKERWAW
    LIVECHAT POKERWAW

    BalasHapus