Rabu, 12 Juni 2013

Cara Men-disable Klik Kanan Pada Blog

Pada kali ini saya akan kasih tau agan semua gimana caranya men-nonaktifkan klik kanan pada blog agan-agan semua. Tujuannya adalah agar agan-agan dapat menghindari blog agan dari yg namanya pencurian konten oleh para tukang copas. Tetapi, saya sendiri tidak menganjurkan agan-agan untuk menggunakan ini karena akan menyusahkan para pelajar dalam mencari tugas mereka. Lalu untuk blog yg berisi tutorial dengan menggunakan skript atau HTML, saya sendiri juga tidak menganjurkan. Karena pengunjung blog pasti akan melakukan blok teks pada kode skript atau HTML, kalau fungsi blok pada teks diaktifkan? Tentu saja pengunjung tidak akan dapat mengeblok teks kode script atau HTML, dan yang pasti pengunjung akan meninggalkan blog dan mencari blog yang lain.

Nah, untuk agan-agan yg nekat atau terpaksa, saya kasih tau nih caranya. Cara ini juga akan ikut men-nonaktifkan fungsi tombol Ctrl+A, Ctrl+C, Ctrl+U, dll. Berikut cara-caranya:

1. Buka menu template pada blog
2. Klik edit template
3. Klik tombol F3 atau Ctrl+F kemudian cari kode <body
4. Lalu ganti kode tersebut dengan kode dibawah ini.

<body oncontextmenu='return false;' onkeydown='return false;' onmousedown='return false;'>

5. Save template dan buka blog agan dan coba untuk melakukan blok pada teks.

 Gimana? Berhasil tidak? Oh iya, satu lagi nih, sebelum pengaturannya di simpan, lebih baik agan pratinjau dulu. Biar kliatan berhasil atau tidak.

Semoga bermanfaat!!

1 komentar:

  1. hy guys ingin nmendapatkan uang jutaan rupiah gak ^^
    ayo segera bergabung dengan saya di F/A/N/S/P/O/K/E/R
    disini hanya dengan minimal deposit 10.000 kalian semua bisa menang jutaan rupiah lo
    ayo tunggu apa lagi kami tunggu ya pendaftarannya ^^

    BalasHapus